Tugas 2 System Request

System Request adalah dokumen permintaaan yang mendeskripsikan alasan bisnis diperlukannya membangun sebuah sistem, serta nilai yang diprediksi akan diberikan oleh sistem. Dokumen ini dibuat oleh Project Sponsor. 

System Request – Warteg Supply

 

Project Sponsor : Ilham Bangkit, Pemilik Warteg

Business Need :

Akhir-akhir ini bisnis kuliner kian marak menjadi pilihan utama para wirausahawan, salah satunya adalah warteg yang paling dibutuhkan masyarakat karena cepat dan mudah didapatkan. Hal ini membuat warteg semakin ramai pengunjng, sehingga dibuat aplikasi ini yang dapat memenuhi segala kebutuhan bisnis pada warteg.

 

Business Requirements:

Pada pengembangan aplikasi Warteg Supply, kita bisa mengoptimalkan kebutuhan warteg dengan menyediakan beberapa layanan sebagai berikut:

- dapat mengatur pesanan baik secara online maupun offline

- mengamati profit harian sebagai pemilik warteg

- menyuplai segala bahan kebutuhan warteg secara online

- dapat menerima pembayaran secara digital

 

Business Value :

Pada sistem dapat diharapkan peningkatan penjualan, efisiensi penjual maupun karyawan, mengelola keuangan dan kebutuhan secara akurat., dengan sistem ini juga diharapkan minat masyarakat baik pembeli maupun penjual kepada warteg dapat meningkat secara drastic.

 

Special Issues or Constraints :

- Masyarakat yang kurang melek teknologi, mungkin akan sulit beradaptasi dengan perubahan sistem ini, sehingga pemilik warteg juga perlu melayani konsumen secara tradisional dan mencatatnya melalui aplikasi.

- Konsumen yang tidak biasa menggunakan pembayaran digital akan tetap lebih memilih membayar menggunakan tunai sehingga pemilik warteg juga harus tetap menyediakan pelayanan pembayaran tunai

- Masyarakat yang tidak memiliki Mobile banking mungkin akan lebih sulit membayar secara digital.

 

Comments

Popular Posts